Mesin pencari seperti Google sangat menjanjikan untuk memberikan bisnis, produk, atau jasa anda traffic yang tinggi, jika anda tahu cara memanfaatkannya dengan teknik seo

Kenapa SEO sangat penting?

Mesin pencari seperti Google sangat menjanjikan untuk memberikan bisnis, produk, atau jasa anda traffic yang tinggi, jika anda tahu cara memanfaatkannya. Bayangkan bisnis anda memiliki sebuah website, yang bisa kita analogikan sebagai sebuah toko. Agar toko anda laris, maka anda perlu pengunjung dalam jumlah besar.

Dalam toko konvensional, agar jumlah pengunjung anda banyak, anda perlu lokasi toko yang strategis. Dalam dunia digital, yang anda perlukan adalah memastikan toko (website) anda terlisting secara strategis di mesin pencari. Untuk itulah sangat diperlukan usaha yang strategis untuk mendorong website anda ke halaman 1 Google.

Dalam ebook ini anda akan belajar 17 teknik dan strategi untuk membuat bisnis anda menghasilkan sales jauh lebih banyak.

      1. Buat akun Google My Business
        Keuntungan membuat akun Google My Business adalah lokasi bisnis anda akan terlisting, sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan yang berada di dekat lokasi bisnis anda. Membuat akun Google My Business gratis. Anda bisa mencantumkan semua informasi yang relevan, yang dibutuhkan oleh calon pelanggan anda
      2. Buat website yang ringan dan cepat dibuka
        Traffic anda tidak memiliki banyak waktu dan kesabaran untuk menunggu loading website yang berat. Jika website anda tidak bisa menampilkan konten dalam beberapa detik, maka akan segera ditinggal oleh calon pelanggan. Cara membuat website yang ringan adalah dengan mengkompres foto menjadi file yang lebih kecil. Jika menggunakan video, ambil video dariYoutube dan diIembedd ke website, bukan dengan mengupload video langsung ke website.
      3. Buat website yang mobile friendly
        Lebih dari 2/3 atau 66% pengguna internet mengakses internet lewat smartphone. Jika tampilan website anda berantakan jika dibuka lewat smartphone, maka traffic anda akan meninggalkan website anda seketika.
      4. Lakukan riset kata kunci secara mendalam
        Goal dari riset kata kunci bukanlah sekedar mencari kata kunci apa yang banyak dicari orang. Yang penting adalah kombinasi antara banyak pencarian, relevansi, dan persaingan yang masuk akal. Jika anda ingin meningkatkan penjualan, gunakan kata kunci yang lebih spesifik untuk menjual. “jual mobil murah Denpasar” akan lebih banyak menarik pembeli ketimbang “mobil”, meskipun “mobil” menarik lebih banyak traffic dan pencari. Sebuah bisnis penginapan akan sulit bersaing dengan Traveloka, Booking.com, Expedia, Agoda, dan lainnya. Daripada bersaing SEO dengan mereka, sebaiknya listing penginapan anda di dalam website tersebut dan manfaatkan kekuatan SEO mereka.
      5. Pahami calon pelanggan anda secara mendalam
        Pertama kali, anda harus menentukan secara spesifik siapa target market ideal anda. “Semua orang bisa menggunakan produk saya” adalah jawaban yang buruk untuk seorang marketer. Anda harus tahu betul secara detail siapa target market dan segmen yang anda ingin sasar. Jenis kelamin, usia, lokasi, latar belakang pendidikan, kondisi ekonomi, daya beli, profesi, kebiasaan berbelanja, tempat berkumpul, dan masih banyak lagi informasi yang bisa anda gali. Menentukan target market anda secara spesifik akan membantu anda membangun strategi pemasaran, sales script, dan memprioritaskan marketing channel anda secara lebih efektif dan efisien.
      6. Kenali bagaimana Google menampilkan bisnis anda
        Banyak sekali bisnis-bisnis pemula di dunia digital marketing yang melakukan kesalahan ini. Jika bisnis anda ingin ditampilkan di mesin pencari, pastikan anda tahu betul berapa jumlah karakter untuk menampilkan judul website dan deskripsi website. Jika tidak, maka anda akan kehabisan karakter untuk menjelaskan website anda sehingga para pencari tidak bisa mendapatkan informasi yang jelas tentang website anda.
      7. Pastikan bisnis anda tercantum di Google Maps
        Tidak bisa dipungkiri bahwa Google Maps adalah mesin pencari lokasi terbesar di dunia. Jika produk atau jasa anda harus didatangi oleh pengunjung, memiliki lokasi yang tercantum di Google Maps akan sangat membantu. Selain itu Google juga lebih menyukai website-website yang dicantumkan di Google Maps.
      8. Blogging secara reguler
        Blogging adalah aktivitas esensial dalam dunia digital marketing. Blog adalah halaman website yang selalu anda update. Selain untuk selalu “memanaskan” website anda dengan konten baru, blog juga sangat penting untuk menunjukkan bahwa anda adalah expert di bidang yang anda jalankan. Dengan blog, anda bisa memperluas jangkauan kata kunci yang anda gunakan. Kunci dari blogging adalah: perlakukan setiap blog post sebagai produk masterpiece anda.
      9. Jangan spamming kata kunci di website
        Jangan memenuhi website dan blog anda dengan kata kunci secara berlebihan. Selain tidak menarik bagi pembaca, spamming keywords seperti ini juga dinilai buruk oleh Google. Kalimat-kalimat konten anda harus masuk akal dan bisa dibaca manusia, dan di saat yang sama harus bisa dimengerti oleh mesin pencari.
      10. Pilih konten yang tahan lama
        Jika menulis blog atau konten, sebisa mungkin gunakan topik-topik yang bermanfaat dalam jangka waktu lama, dan relevan terus-menerus. Hal ini akan membuat traffic anda lebih relevan terhadap konten yang anda tulis, sehingga lebih bermanfaat untuk mereka.
      11. Secara aktif mintalah testimoni dan review
        Testimoni dan review akan membuat pelanggan lebih percaya kepada anda, dan di saat yang sama membuat bisnis anda lebih visible di pencarian local.
        Secara aktif mintalah testimoni dan review
      12. Optimasi gambar
        Google tidak bisa membaca gambar yang ada tempilkan. Karena itu, sebaiknya anda mengoptimasikan gambar anda dengan memberikan deskripsi, alt text, dan caption yang relevan dengan gambar anda.

        17 Teknik SEO yang akan meledakkan profit bisnis Anda 1
      13. Gunakan Google Analytics
        Google Analytics sangat efektif untuk mengetahui perilaku traffic anda. Anda bisa mendapatkan banyak sekali informasi dari Google Analytics, termasuk sumber traffic, referral traffic, halaman yang dikunjungi, lamanya mengunjungi website, dan lain-lain. Kabar baiknya, tool ini gratis!
        17 Teknik SEO yang akan meledakkan profit bisnis Anda 2
      14. Pelajari backlinks anda
        Backlinks memiliki bobot yang sangat besar terhadap index peringkat anda di Google. Anda harus mengetahui darimana saja backlinks yang efektif mendatangkan traffic ke website anda, dan di saat yang sama konten apa yang banyak mendatangkan pengunjung.
        Backlinks
      15. Sabar
        SEO harusadalah menunggu sebuah website usahaanda yangmerangkak memerlukan naik waktu dalam. Anda index peringkat Google. Mencapai halaman 1 atau peringkat 1 bukanlah hal yang bisa dilakukan dalam waktu 1 malam.
      16. Pertimbangkan menggunakan PPC atau SEM
        Jika anda memiliki budget, meskipun sedikit, anda bisa mempertimbangkan memanfaatkan SEM atau iklan
        berbayar di Google. Iklan berbayar sangat efektif untuk mendatangkan traffic karena memastikan website anda muncul di halaman 1 Google selama anda menang dalam bidding harga dan memiliki konten yang relevan. Pastikan anda memiliki perhitungan cost of customer
        acquisition yang sebanding dengan harga jual produk anda, agar bisnis anda tetap profitable.
      17. Cari influencer untuk mempromosikan produk anda Kunci pemasaran adalah menempatkan produk atau jasa anda di tengah keramaian dan mendapatkan sebanyak mungkin perhatian. Influencer adalah orang-orang yang memiliki massa dalam jumlah banyak, yang bisa anda manfaatkan untuk mempromosikan produk anda. Ciri-ciri influencer adalah memiliki banyak followers di media sosial. Bekerjasamalah dengan mereka untuk membuat produk anda dikenal oleh pengikut mereka.
UANG MENYUKAI PERHATIAN. BISNIS YANG MENDAPATKAN BANYAK PERHATIAN AKAN MENARIK BANYAK UANG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>